Welcome Message

Mengapa kita hidup di dunia ini? Untuk apakah kita hidup di dunia ini? Pertanyaan mendasar yang jawabannya akan menentukan cara kita hidup, dan bagaimana kita hidup. Apakah bermakna atau sia-sia...

twitter

Follow on Tweets

Mengapa kita sulit berubah???

Posted in

Mengapa kita sulit berubah menjadi pribadi yang lebih baik??? Karena konsep perubahan diri hanya terdapat di otak (pikiran) saja, seharusnya konsep perubahan diri ini juga turun ke hati, sehingga terekspresikan dalam tindakan yang nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Manusia takut akan perubahan karena tidak ingin meninggalkan zona kenyamanannya, apalagi ditambah unsur ketidakpastian hasil jika langkah perubahan itu diambil. Bahkan untuk perubahan yang sudah pasti mendatangkan kebaikan sekalipun, kita masih ragu-ragu untuk bersikap.

Agar diri kita berubah, kita harus rela dan nekat melalui proses yang cukup panjang. Kita harus melalui proses penderitaan dalam sekolah kehidupan dan meresponinya dengan benar. Kita harus melalui proses menyangkal diri sampai akhirnya timbul menjadi seperti emas murni.

Tidak ada seorang pun atau kegiatan apapun yang dapat mengubah kita secara instan, kecuali melalui proses. Memang jalan untuk itu sempit dan penuh dengan hal yang menyakitkan. Tetapi jika kita mengasihi TUHAN, maka segalanya menjadi ringan dan mudah. Pilihan ada di tangan kita untuk menjalani proses tersebut, karena kita diberi kehendak bebas oleh TUHAN untuk memilih. Namun jika kita mau berubah, kita tidak punya pilihan lain kecuali untuk diproses! Selamat menjalani proses dalam kehidupan ini!!!

Comments (0)

Posting Komentar

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered By Blogger