Welcome Message

Mengapa kita hidup di dunia ini? Untuk apakah kita hidup di dunia ini? Pertanyaan mendasar yang jawabannya akan menentukan cara kita hidup, dan bagaimana kita hidup. Apakah bermakna atau sia-sia...

twitter

Follow on Tweets

Takut mana? TUHAN atau hantu?

Posted in

Takut mana? TUHAN atau hantu? Perkiraan saya, semua kita pasti bilang : “Dalam segala hal TUHAN yang musti ditakutin atuuh kang…” Dan saya memperkirakan juga umumnya atau setidaknya sebagian besar manusia itu sebenarnya takut hantu! Gak percaya? Coba aja nonton flim-film horor, dijamin kita akan merem-merem pas adegan si hantu tiba-tiba muncul.

Ironis memang, meski kita tau bahwa seharusnya kita harus takut sama TUHAN, namun kita tetep aja takut sama hantu. Sebenarnya rasa takut sama hantu itu berasal dari pikiran, dengan sedikit kompor dari iblis yang menyusup ke pikiran dan membisikkan kata : “Hantunya sereeeem lho….” Apalagi si iblis kan bisa membuat suasana lingkungan jadi mendukung untuk menambah rasa takut kita, seperti : Angin kencang, lolongan anjing, atau memang menampilkan wujud hantu beneran. Dengan satu misi utama : “Pokoknya nih manusia harus lebih takut sama i (hantu) daripada si musuh besar (TUHAN)…”

Kalo dikaitkan dengan komunikasi pemasaran, si iblis mencoba Strategi Komunikasi Pemasaran yang benar-benar ampuh supaya mencuci otak kita. Segala teknik visualisasi dan efek suara yang nyata dikeluarkan! Namun sekali lagi bahwa adalah keputusan kita untuk memilih takut atau tidaknya sama hantu ini. Meski si iblis mencoba mempengaruhi pikiran kita, tapi kalo memang tekad kita sudah kuat untuk tidak takut, ya pasti gak takut.

Caranya mudah namun butuh kedisplinan dan konsistensi. Kita deket aja sama TUHAN. Melekat kaya prangko deh! Pokoknya hanya memikirkan TUHAN saja, kehendak TUHAN, maunya TUHAN, segala sesuatunya tentang TUHAN! Saat kita sudah melekat dengan baik sama TUHAN, maka hikmat kebijaksanaan akan dikaruniakan sama TUHAN untuk kita, sehingga dengan hikmat tersebut kita mampu berpikir jernih saat kita takut dan percaya bahwa TUHAN beserta sama kita kok. Meski si hantu menampilkan wajahnya yang terjelek sekalipun kita tetap percaya bahwa TUHAN melindungi.

Oh iya sedikit mengutip dari seorang rohaniawan saat ia berkhotbah di Ibadah Gereja, “sebenernya setan yang hinggap di pohon beringin, pohon kelapa, di toilet, atau di tempat-tempat manapun yang dikatakan angker, itu cumin setan kelas teri! Setan yang lagi termehek-mehek! Kalo setan yang jenderal, nyerangnya justru lewat pikiran kita, itu yang lebih berat!”

Comments (0)

Posting Komentar

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered By Blogger