Welcome Message

Mengapa kita hidup di dunia ini? Untuk apakah kita hidup di dunia ini? Pertanyaan mendasar yang jawabannya akan menentukan cara kita hidup, dan bagaimana kita hidup. Apakah bermakna atau sia-sia...

twitter

Follow on Tweets

Terang Dunia

Posted in


Yah...begitulah, artikel ini ditulis saat mata saya saat ini (jam 03.00 sekian) masih melotot.

Terang Dunia, sesuai nama judulnya mempunyai fungsi menerangi dunia di sekitarnya. Tentunya menerangi di kegelapan. Kegelapan sendiri tidak hanya berarti orang jahat, kriminal. Namun orang yang belum menerima kasih ALLAH, seperti pengamen jalanan di bis kota, pengemis di kereta ekonomi, penghuni kolong jembatan. Intinya mereka yang selama ini jiwanya terhilang, yang mungkin memiliki anggapan bahwa dirinya tidak dikasihi oleh Sang Pencipta karena kesengsaraan yang melanda, yang merasa 'kesal' kepada TUHAN dan berkata : "TUHAN kok saya hidup begini sih!!! Di saat yang lain kebingungan memilih baju yang dipakai, saya malah tidak punya baju, di saat yang lain bingung mau makan siang apa, saya justru belum makan dari kemarin."

Selama ini mungkin prinsip kita adalah menjadi terang di lingkungan keluarga, lingkungan kerja, Gereja (tentunya). Tidak ada yang salah dengan hal itu. Namun sebenarnya di luar sana, ada orang-orang yang hendak TUHAN pertemukan dengan kita -langsung secara tatap muka, agar kita dapat memberikan sentuhan kasih TUHAN kepada mereka, asal kita mau aktif mencarinya. Namun maukah kita mencarinya?

Mungkin diawali dengan kegiatan di akhir pekan ini menggunakan bis umum atau kereta ekonomi?

Comments (0)

Posting Komentar

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered By Blogger