Welcome Message

Mengapa kita hidup di dunia ini? Untuk apakah kita hidup di dunia ini? Pertanyaan mendasar yang jawabannya akan menentukan cara kita hidup, dan bagaimana kita hidup. Apakah bermakna atau sia-sia...

twitter

Follow on Tweets

Karena pikiran, berlanjut pada tindakan

Posted in


Kita pasti tahu bahwa dalam menjalani kehidupan ini, kita harus menjalaninya untuk kemuliaan TUHAN. Hal ini tidak sekedar rajin ke Gereja atau melakukan tugas pelayanan di Gereja. Namun apa yg kita pikirkan, katakan, perbuat haruslah untuk kemuliaan TUHAN.

Saya sudah membeli sepatu baru di bulan Desember ini, yaa...sepatu outdoor gitu deh. Dan pada saat saya ke sebuah mall pada suatu hari, saya melihat sepatu yg juga memikat hati. Saya pun tertarik membelinya. Nah pada saat saya sedang mengambil dompet, timbul pertanyaan ini :
1. Apakah dengan membeli sepatu itu -meski saya sudah membeli sepatu baru- TUHAN dimuliakan? Tidak TUHAN.
2. Jika TUHAN tidak dimuliakan, untuk apa melakukannya? Baiklah TUHAN.

Meski hal membeli sepatu tidak melanggar Firman TUHAN namun tetap saja TUHAN tidak dimuliakan, karena saya membeli sepatu untuk memuaskan hasrat hati. Hal itu sekedar contoh kasus saja, banyak hal sebenarnya yang kelihatannya tidak melanggar kebenaran Firman TUHAN namun kita lakukan untuk memuaskan hasrat hati. Dan ada juga hal-hal yang kita pikirkan dan kita tahu itu melanggar Firman TUHAN namun kita lakukan. Semua itu karena pikiran kita.

Perbuatan kita berasal dari pikiran kita dan pikiran berasal dari hati kita. Nah seringkali kita kecolongan oleh serangan Iblis yang menyusup pada pikiran kita yang bisa menyebabkan hati kita menjadi 'rusak', dan membutakan kita untuk melakukan kehendak ALLAH sehingga melakukan hal-hal yang memdukakan TUHAN. Pertempuran kita yang pertama dan terberat berada pada pikiran kita. Untuk senantiasa berada dalam kehendak TUHAN kita harus selalu memikirkan kebenaran Firman TUHAN, memikirkan kehendak TUHAN, memikirkan perkara-perkara yang di atas (Kolose 3 : 1-2).

Karena itu jika timbul suatu rencana/ide kegiatan dalam pikiran saya, saya akan mempertanyakan rencana saya itu dengan dua pertanyaan diatas. Yup ini sih hal yang saya lakukan, dan saya rindu membagikannya dengan Anda.

Sumber foto : www.flickr.com uploaded by ripplemdk on September 1, 2006

Comments (0)

Posting Komentar

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered By Blogger