Welcome Message

Mengapa kita hidup di dunia ini? Untuk apakah kita hidup di dunia ini? Pertanyaan mendasar yang jawabannya akan menentukan cara kita hidup, dan bagaimana kita hidup. Apakah bermakna atau sia-sia...

twitter

Follow on Tweets

Yang perlu diperhatikan dalam berharap...

Posted in



Dalam menjalani hidup pastinya kita mempunyai harapan, cita-cita, ambisi, dan yang selalu ada : masalah. Semua hal ini membutuhkan pemenuhan dari diri kita, meski ada juga hal yang sebenarnya jika tidak dipenuhi pun tidak masalah, ambisi misalnya.

Nah kemanakah kita mengharapkan pemenuhan ini? Meski ada golongan orang yang menganggap dirinya mampu memenuhi sendiri, namun pastinya sebagian besar orang akan setuju jika dikatakan bahwa kita membawa segala pengharapan kita pada TUHAN. Yup pada TUHAN.


Nah ini pendapat saya mengenai membawa pengharapan dalam hidup ini pada TUHAN. Jadi sebelum meminta sesuatu pada TUHAN, renungkan :
1. Apakah kita siap dan pantas menerima apa yang kita minta?
2. Apakah kita siap menerima konsekuensinya?
3. Apakah kita siap membayar harganya?

Menurut Firman TUHAN, orang yang diberi dan lalu bertanggung jawab adalah “orang yang baik”, ia akan menerima hal yang lebih besar lagi, dan ia akan hidup berkelimpahan (Matius 25 : 14-30).

Jadi tidak mengherankan jika ada seseorang berdoa dan bahkan berpuasa, tetapi permohonannya kepada TUHAN tidak pernah dikabulkan-NYA. Salah satu sebabnya adalah ia bukan orang yang bertanggung jawab terhadap apa yang telah TUHAN karuniakan. Ciri manusia yg kekanak-kanakan : selalu menuntut TUHAN agar memberikan yang mereka minta, tidak peduli apakah mereka sebenarnya layak atau tidak menerimanya, dan apakah mereka bisa menerimanya.

Buktikan bahwa kita bisa bertanggung jawab terhadap apa yang kita punyai saat ini, maka kita akan dipercayai untuk beroleh perkara dan berkat yang lebih besar.

Comments (0)

Posting Komentar

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered By Blogger