Welcome Message

Mengapa kita hidup di dunia ini? Untuk apakah kita hidup di dunia ini? Pertanyaan mendasar yang jawabannya akan menentukan cara kita hidup, dan bagaimana kita hidup. Apakah bermakna atau sia-sia...

twitter

Follow on Tweets

Kuatir??? Ini obatnya!!!

Posted in


TUHAN sudah menyediakan segala sesuatu yang kita butuhkan sebelum kita menyadari kebutuhan itu sebagai kebutuhan.

Karena itu dalam menyikapi kebutuhan itu, kita sebagai orang percaya tidak boleh :
1. Kuatir akan kebutuhan atau masalah itu sehingga menggeser fokus kita dari TUHAN. Malah seharusnya tidak ada sama sekali hal lain pun yang menjadi fokus hidup kita selain TUHAN.
2. Mengatur TUHAN akan banyaknya berkat.
3. Mengatur TUHAN akan waktu pemberian berkat-NYA, ingat bahwa IA tidak pernah terlambat dan tidak pernah terburu-buru.

Belajar dari Abraham, ia adalah contoh dari orang yang hanya mengutamakan TUHAN dalam hidupnya. Abraham rela mengorbankan Ishak, anak satu-satunya yang puluhan tahun diharapkannya dan sebagai satu-satunya pewaris keturunannya (berdasarkan Kitab Kejadian) . Hal ini membuktikan bahwa meski Abraham sangat mengasihi Ishak, anak tunggalnya, Abraham rela mengorbankannya demi memenuhi keinginan TUHAN, demi menyenangkan hati TUHAN.

Yang terjadi selanjutnya adalah, ketika Abraham sudah siap menyembelih Ishak, pisau sudah di tangannya, TUHAN menyediakan seekor domba jantan untuk menggantikan Ishak.

Dari kejadian ini, kita dapat melihat :
1. Kualitas iman Abraham, betapa hanya ALLAH saja yang menjadi fokus hidupnya, ia rela menyerahkan Ishak. Pertanyaan untuk kita : Apa yang menjadi 'berhala' kita saat ini? Apakah ada hal lain yang kita inginkan selain TUHAN? Apakah ada hal lain yang kita kuatirkan selain hubungan kita dengan TUHAN?
2. Betapa nyatanya Kuasa TUHAN untuk memberikan berkat/pertolongan/intervensi atas kehidupan/masalah/situasi dengan kuantitas/kadar yang tepat.
3. Betapa nyatanya Kuasa TUHAN untuk memberikan berkat/pertolongan atas kehidupan/masalah/situasi pada waktu dan 'timing' yang tepat.


Sumber foto : www.flickr.com uploaded by Johnny Prime

Comments (2)

Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan di tambahkanNya kepadamu!!!

GBU

Thanks Alon! Memang intinya adalah kita tidak usah kuatir. GBU

Posting Komentar

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered By Blogger